Jelang Pendaftaran SNMPTN, Prof Zamrun Imbau Sekolah Isi Data Siswa dengan Jujur

  • Bagikan

Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK – Jelang pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan pada 14 sampai 28 Februari 2022 mendatang.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muhammad Zamrun Firihu, mengimbau kepada satuan pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra), agar mengisi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) dengan jujur.

Selain itu, kata Prof Zamrun, ketika mendaftar SNMPTN Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tersebut, harus memilih program studi (prodi) sesuai minat, potensi dan kemampuannya. Artinya, bukan karena kemauan orangtua, guru, apalagi teman.

“Untuk mendaftar di SNMPTN itu, sekolah dan siswa cukup ikuti saja prosesnya. Siapkan data yang diperlukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, Selasa (11/1).

Lanjut Prof Zamrun, pihak sekolah dan siswa tidak usah mengurangi atau menambahkan data yang dipergunakan untuk mendaftar pada SNMPTN.

Diketahui, pengisian PDSS 8 Januari-8 Februari 2022, pendaftaran SNMPTN 14-28 Februari 2022, pengumuman hasil SNMPTN 29 Maret 2022. (din/nir)

  • Bagikan