PDI-P Target 9 Kursi di DPRD Sultra pada Pilcaleg 2024

  • Bagikan

Lukman Abunawas.(FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI-P, Sultra Lukman Abunawas menuturkan target ini meningkat dibandingkan peroleh kursi DPRD Sultra pada pilcaleg sebelumnya.

“Kursi di DRPD Provinsi, kita ada 5 orang. Diharapkan pilcaleg tahun 2024 nanti akan meningkat. Kita targetkan 9 kursi,” terang Lukman saat ditemui di Kantor DPD PDI-P Sultra, Selasa (11/1).

Mulai tahun 2022 ini, kata Lukman, pihaknya melakukan konsolidasi untuk mewujudkan target tersebut.  “Jadi untuk mencapai target ini, diperlukan kerjasama dari seluruh kader. Di tahun ini kita akan adakan pengkaderan, sekolah partai,” ujarnya.

“Kita harapkan calon-calon legislatif dari partai PDIP punya misi sama untuk membangun Sultra,” tambahnya.

Selain penambahan kursi di DPRD Provinsi, lanjut Lukman, target kursi di DPRD kabupaten/kota maupun DPR RI juga ditingkatkan.

“Dari semua kabupaten/kota di Sultra kita ada 69 anggota DPRD. Insya Allah pada pilcaleg 2024, kita targetkan 90%. Untuk DPR RI dari satu kursi, kita (targetkan) tambah dua. Itu harapan kita kedepan, masing-masing mengalami peningkatan jumlah kursi,” tambahnya.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Sultra pada Pilkada 2024, Lukman menuturkan akan melakukan komunikasi dengan semua partai politik.

Saat ini ada satu nama yang disebut-sebut sebagai pasangan Wakil Gubernur Lukman yakni Marsda TNI Purnawirawan H Laode Barhim yang merupakan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pengurus Sultra.

Menyikapi hal itu, Lukman tidak terlalu banyak berkomentar.

“Kita sosialisasi dulu untuk pilcaleg. Intinya semua partai kita komunikasi untuk koalisi. PDIP menjalan kerjasama dengan semua partai. Nanti kita lihat (hasil) survei,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan