Pembangunan Balai Besar Latihan Vokasi Internasional Masih Berproses

  • Bagikan

La Ode Haji Polondu. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari La Ode Haji Polondu menyebutkan, pembangunan balai besar pelatihan vokasi internasional saat ini masih berproses.

Pasalnya, pembangunan balai besar pelatihan vokasi internasional butuh proses panjang. Sebab, proses menaikan status tidak hanya melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saja, tetapi juga melalui Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Jadi untuk BLK internasional saat ini masih proses. Sehingga kami sendiri belum melakukan kajian usulan dalam rangka pengembangan itu, tapi Pak Gubernur pada bulan Februari lalu menyerahkan langsung surat kepada Ibu menteri usulan menaikan status BLK Kendari jadi balai internasional,” katanya, Selasa (11/1).

Pihaknya menargetkan, secepatnya pembangunan balai besar pelatihan vokasi internasional. Namun lagi-lagi pengambilan kebijakan tidak hanya satu instansi.

“Kita serahkan pada pemerintah pusat. Tetapi terus kita berupaya maksimal salah satunya adalah mendukung kinerja dan menata infrastruktur yang sudah ada,” ungkapnya.

“Sehingga nanti BLK Kendari menjadi BLK bertaraf internasional ini dikabulkan pada saat kunjungan lapangan nanti sudah bisa terjawab,” tambahnya. (cr3/nan)

  • Bagikan