BEM UHO Dorong Pembangunan Ruang Baca di Semua Fakultas

  • Bagikan

Pelantikan pengurus BEM UHO Kendari di bawah kepemimpinan Muh Luthfid Anando Aly Roza dan Mahatir Muhammad. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang baru-baru ini dilantik berjanji akan memperjuangkan pembangunan ruang baca pada semua fakultas.

Hal ini sebagai salah satu langkah untuk mendukung dan menyukseskan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Ketua BEM UHO Kendari Muh Luthfid Anando Aly Roza mengatakan, program MBKM digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sudah tertuang didalam visi misi pengurus baru. Ini menjadi lokomotif gerakan, salah satunya gerakan literasi.

“Saya sendiri mahasiswa Fakultas Farmasi. Survei lapangan yang sudah saya lakukan, menemukan ruang baca di Fakultas Farmasi sangat ramai. Tentu ini (ruang baca) tidak dimiliki semua fakultas lain di UHO,” ujarnya, Kamis (13/1).

Menurut dia, hadirnya ruang baca akan meminimalisir masiswa masuk ke perpustakaan. Mahasiswa akan terlebih dahulu berkunjung ke ruang baca yang lebih dekat dengan fakultas masing-masing.

Selain itu, sambung Luthfid, skripsi- skripsi mahasiswa sebelumnya yang berada di ruang baca bisa dijadikan rujukan penelitian selanjutnya untuk penyelesaian studi.

“Makanya salah satu gagasan kami memperjuangkan ruang baca yang merata di setiap fakultas,” katanya.

Luthfid menegaskan, ruang- ruang literasi, seperti ruang baca mestinya dinikmati semua mahasiswa. Tidak hanya dirasakan segelintir mahasiswa yang berada di Kampus Hijau tersebut. (din/man)

  • Bagikan