Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Kendari, Konsel, dan Konut

  • Bagikan

Ilustarsi.

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau, masyarakat yang berada di Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut) untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada Jumat (14/1).

“Peringatan dini, berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kendari, Konawe Selatan, dan Konawe Utara,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Kamis (13/1).

Selai itu, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Buton Selatan dan Buton Tengah.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kendari, Konawe Selatan, dan Konawe Utara. Hujan Ringan di wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Baubau, Buton, Buton Utara, dan Muna Barat,” beber Faizal.

Faizal bilang, malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95 persen dan angin barat daya sampai barat laut 2 sampai 30 km/jam. (cr3/man)

  • Bagikan