Kepala DPMD Konsel Harap DD Dikelola dengan Baik

  • Bagikan

Anas Mas’ud.

ANDOOLO, BKK – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Anas Mas’u berharap Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2022 dapat dikelola dengan baik aparat desa se tempat.

Ia mengatakan, di Kabupaten Konsel ada 336 desa dari 25 kecamatan. Dari jumlah itu pemerintah pusat mengucurkan ADD sekitar Rp244 miliar.

“Saya harapkan ADD ratusan miliar ini dikelola dengan baik oleh aparat desa, sesuai peraturan yang berlaku,” harap Anas saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakan, berdasarkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah bahwa ADD 40% diprioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, dan 30% untuk kebijakan yang disesuaikan.

“Melalui ADD ini diharapakan bisa mendorong implementasi milik desa. Seperti di sektor pertanian produktif. Kemudian juga alokasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa mendukung kegiatan prioritas di desa. Seperti menciptakan desa digital. Intinya, konsep ADD ini yaitu pemulihan ekonomi dan produktivitas,” tuntasnya. (ril/nir))

  • Bagikan