Lukman Abunawas: LA Center Bentuk Pelayanan Sosial Kemasyarakatan

  • Bagikan

Proses pengukuhan DPP LA Center Provinsi Sultra bertempat di Ballroom Convention Azizah Syahriah Hotel Kendari. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (13/1) bertempat di Ballroom Convention Azizah Syahriah Hotel Kendari.

Ketua Dewan Penasehat DPP LA Center Sultra Lukman Abunawas mengatakan, pembentukan LA center sejak dirinya menjabat Bupati Konawe di 2008 silam. Namun, kata dia, saat itu cakupannya masih tingkat kabupaten.

“Kenapa saya membentuk LA center, pertama bagaimana LA center ini bisa menjangkau semua kabupaten/kota dalam bentuk pelayanan sosial kemasyarakatan. Baik bidang pendidikan, bidang kesehatan, pertanian, sampai bidang keagamaan maupun pengembangan budaya,” kata Lukman kepada awak media.

Bukan itu saja, kata dia, pembentukan LA Center juga untuk menjembatani masyarakat di pedesaan dengan pemerintah, baik pemerintah kabupaten/kota dan provinsi.

“Jadi, program LA center ini sangat sejalan dan seiring dengan program pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra. Baik Sultra cerdas bidang pendidikan, Sultra sehat bidang kesehatan masyarakat, dan Sultra peduli kemiskinan untuk bidang masyarakat tidak mampu,” ucap orang nomor 2 di Bumi Anoa ini.

“Sultra beriman dan berbudaya bidang keagamaan dan pengembangan budaya, dan Sultra untuk menuju masyarakat sejahtera,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum DPP LA Center Provinsi Sultra Harmin Ramba mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti, sebut dia, sunatan massal yang mencapai 10 ribu lebih anak-anak yang tersebar di Sultra.

“Kami juga memberikan bantuan lainnya berupa sembako, bedah rumah, dan beberapa bantuan lainnya. Dan organisasi kemasyarakatan ini sudah punya izin dari Kesbangpol Provinsi dan sudah mempunyai notaris yang sah menurut undang-undang. Bahkan sudah mempunya izin dari kementerian dalam negeri (Kemendagri),” tandasnya. (cr3/nir)

  • Bagikan