Tim Vaksinator Wawonii Tengah Gencar Lakukan Vaksinasi Keliling

  • Bagikan

Kapus Lampeapi, Abwai Sair bersama Kapolsek Lampeapi, Iptu Muh Arsan dan Tim Vaksinator Polda Sultra saat melakukan vaksinasi di SDN Tumbu Tumbu Jaya, Kamis (13/1). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Tim Vaksinator Kecamatan Wawonii genjar melakukan vaksinasi keliling, dengan target utama vaksinasi dosis II dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kepala Puskesmas (Kapus) Lampeapi Abwai Sair mengatakan, untuk menggenjot capaian vaksinasi khususnya vaksinasi anak dan vaksinasi dosis II, saat ini pihaknya dibantu Tim Vaksinator dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dari Tim Vaksinator Polda Sultra, dengan tambahan tim sebanyak 5 orang. Kami bisa gencarkan setiap hari untuk melakukan vaksinasi keliling di sekolah-sekolah dan kepada masyarakat umum, apalagi saat ini pelayanan vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi anak menjadi perioritas, terutama vaksinasi dosisi kedua saat ini banyak masyarakat yang memang mencapai masa vaksinasi kedua,” jelasnya.

Mantan Kepala Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan tersebut juga mengatakan, bahwa khusus vaksinasi anak di Kecamatan Wawonii Tengah ditargetkan tercapai pekan ini, dengan sasaran sebanyak 469 anak dari 8 Sekolah Dasar (SD).

“Untuk pekan ini kita upayakan agar vaksinasi anak tercapai target minimal diangka 70% sesuai target nasional, dan alhamdulillah berdasarkan data per 12 Januari 2022 sudah mencapai 65% atau sebanyak 305 anak tervaksinasi, untuk data hari ini Kamis (13/1) tim kami belum sempat merekap, biasanya malam baru bisa direkap,” tuntasnya. (ain/nir)

  • Bagikan