Maju Pilwabup Koltim, Diana Masse Baru Modal PDIP Toh

  • Bagikan

Lukman Abunawas (kanan) bersama Diana Masse (kiri). (FOTO: SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Istri almarhum Samsul Bahri Madjid (SBM), Hj Diana Masse, menyatakan diri siap maju sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim). SBM adalah mantan Bupati Koltim.

Hal ini disampaikan saat ditemui di sela-sela kegiatan bakti sosial (baksos) perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pelataran eks MTQ Square, Minggu (16/1).

Diana Masse menuturkan, dirinya telah membangun komunikasi dengan partai-partai koalisi pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim.

Partai pengusung pasangan SBM-Andi Merya Nur pada pilkada lalu adalah PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alhamdulillah (komunikasi) itu sudah berjalan. Selain dengan partai koalisi, kita komunikasi dengan partai lain. (Hasil) komunikasi, baru PDIP kita dapat rekomendasi PDIP,” ujarnya.

“Yang lain masih menunggu tetapi komunikasi tetap berjalan. Insya Allah kami siap lahir batin,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sultra Lukman Abunawas menuturkan, panitia pemilihan Wabup Koltim sudah terbentuk, tinggal menunggu masing-masing partai pengusung untuk mengajukan nama calon.

“Kami sudah ada rekomendasi dari pusat, yakni Diana Masse. Kita siapkan kader untuk bertarung,” ujar Lukman.

“Pengajuannya ke panitia belum. Masing-masing partai koalisi menunggu jadwal panitia khusus (pansel) masih dalam proses,” pungkasnya. (cr2/iis)

  • Bagikan