PSSI Konkep Deteksi Bakat Pesepak Bola Muda pada Ajang Wawonii Cup 1

  • Bagikan

Bupati Amrullah beri semangat Tim Limbangu FC saat dibobol gol pertama oleh Tim Wawonii Putra FC. (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), terus berupaya benahi pesepak bolaan di Pulau Wawonii.

Salah satunya dengan melakukan deteksi bakat para pesepak bola muda, melalui event kejuaraan lokal seperti yang digelar baru-baru ini yakni Wawonii Cup 1 di Kelurahan Sawaea Kecamatan Wawonii Selatan.

Ketua PSSI Konkep Israwan Sulpa mengaku bangga dengan perkembangan pesepak bolaan di Pulau Kelapa. Menurutnya, banyak bibit-bibit muda berbakat yang kini butuh bimbingan dan dukungan bersama semua pihak menuju arah profesional.

“Saya melihat ada kemajuan prestasi, dan semakin memperlihatkan bahwa di pulau kita ini (Wawonii) banyak sekali yang siap dipoles, tinggal bagaimana kita merangkul mereka dalam hal ini masyarakat terutama penggemar sepak bola untuk membantu masing-masing klub,” ujarnya.

“Makanya, pertandingan ini kita dekatkan secara klub, dengan harapan bisa berkembang kearah profesional. Karena klub ada pelatihnya, ada pemiliknya, dan ada pemain tetap yang secara berkesinambungan untuk dibina mulai dari kelompok umur tertentu sampai pada kelompok seniornya,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep ini juga menambahkan, bahwa sejauh ini PSSI Konkep dengan dukungan masyarakat dan pemerintah se tempat, tidak hanya berupaya mengarahkan klub pesepak bolaan kearah profesional, tetapi juga berupaya menumbuhkan minat dan bakat pesepak bolaan muda di Pulau berbentuk hati tersebut.

“Makanya setiap ada event-event kejuaraan seperti ini, selalunya ada pertandingan eksebisi. Itu kami lakukan untuk mengajak dan menumbuhkan minat dan bakat generasi-generasi mudah di pulau kita ini untuk bermain sepak bola agar terdeteksi bakat yang mereka miliki,” paparnya.

Pantauan Berita Kota Kendari, laga eksebisi antara Pemkab Konkep Vs DPRD Konkep, Pemkab Konkep unggul 2-0 melalui tendangan Bupati Amrullah dan Rifki Saifullah Rasak yang berhasil membobol pertahanan tim yang dipimpin Ketua DPRD Ishak.

Berbeda dengan APDESI vs Pemkab Konkep dengan skor imbang 0-0. Sementara laga final Wawonii Cup 1, Limbangu FC takluk 4-0 dari serangan Tim Wawonii Putra. (ain/nir)

  • Bagikan