Imunisasi Anak 6-11 Tahun Mulai Dilaksanakan di Konsel

  • Bagikan

Foto bersama disela-sela kegiatan vaksinasi massal.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mulai melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar anak usia 6-11 Tahun.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sorumba Kecamatan Ranomeeto, Rabu (19/1).

Acara Kick off yang disebut Imunisasi Anak dibuka langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga, didampingi Wakil Bupati Rasyid, dan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel Sjarif Sajang.

Turut hadir Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Kepala Kejari Konsel Dr Apriliana Purba, dan Kepala Kemenag Konsel Joko, Ketua TP PKK Konsel Nurlin Surunuddin, dan Ketua DWP Ariyati Sjarif.

Imunisasi perdana untuk usia sekolah ini ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada anak Reynald, murid SD 1 Konsel.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya TNI-Polri atas kerja samanya, baik dukungan personel maupun logistik, sehingga pelaksanaan vaksinasi di Konsel berjalan lancar dan capai target nasional pada dosis pertama yang mendekati angka 80%.

“Terima kasih kepada seluruh elemen atas sinergitas yang terbangun, sehingga pelaksanaan vaksinasi sebelumnya dan hari ini (Rabu, red) berjalan tertib dan aman. Kegiatan secara simultan terus kita laksanakan sampai seluruh masyarakat tervaksin, juga demi membentuk herd immunity di Konsel,” paparnya.

Bupati Konsel 2 periode ini mengimbau orangtua murid untuk mengajak anaknya melakukan vaksinasi, dan mendukung terlaksananya kegiatan belajar tatap muka, sekaligus menyampaikan terima kasih karena telah mengantarkan anaknya untuk disuntik vaksin jenis sinovac pada hari ini (Rabu, red).

Dalam laporannya, Sekab Konsel Sjarif Sajang mengatakan, bahwa total sasaran target imunisasi anak di wilayah Konsel usia 6-11 Tahun sebanyak 36.542 anak, terdiri dari 34.035 murid Sekolah Dasar (SD) dan 2.537 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Untuk Kick off hari ini (Rabu, red) sebanyak 1.326 sasaran murid yang terdaftar berasal dari SDN 1, 4, 8, dan 11 Konsel. Kegiatan ini juga bersamaan dilaksanakan pada 14 kecamatan/puskesmas lainnya. Total 3.497 sasaran hari ini (Rabu, red),” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini terbagi 13 Tim Tenaga Kesehatan yang bekerja dalam Imunisasi massal, diantaranya dari Dinas Kesehatan, Personel Polres Konsel, dan Sat Brimobda Polda Sultra.

“Sementara stok vaksin sinovac Kabupaten Konsel masih tersedia 10.304 vial atau 20.608 dosis. Adapun capaian vaksinasi dosis pertama hingga hari ini (Rabu-red) sebesar 79.67%,” tutupnya. (ril/nir)

  • Bagikan