Tingkatkan Daya Serap Maba, Rektor UMK Bertemu Ketua MKKS Kendari

  • Bagikan

Rektor UMK Amir Mahmud (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan.

KENDARI, BKK– Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bertemu dengan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMA se-Kota Kendari, Ruslan.

Pertemuan ini berlangsung di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari. Di mana, Ruslan saat ini menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Kendari.

Rektor UM Kendari Amir Mahmud mengatakan, bahwa selain sebagai ajang silaturahmi pihaknya juga akan mengagendakan juga sosialisasi mahasiswa baru (Maba).

“Maksud saya, banyak program- program beasiswa kami yang dapat dimanfaatkan siswa- siswi di Kendari dari keluarga kurang mampu, dengan begitu jumlahnya akan seimbang,” ujarnya ditemui di Ruang Kerja Kepala SMAN 1 Kendari, Rabu (19/1).

Amir berharap, dengan berbagai program beasiswa dan lainnya, para lulusan SMAN 1 bisa berminat melanjutkan studi di UMK.

“Apalagi, sekarang status dan standar mutu perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta (PTS) kualitasnya sama. Dan saat ini UMK telah menerima penghargaan sebagai kampus pengelola pembelajaran online terbaik di Wilayah Sulawesi Barat, Selatan, dan Tenggara,” bebernya.

Selain itu, sambung Amir, UMK juga pernah mendapatkan penghargaan tentang penerima pengelola permata sakti terbaik di Sulawesi. Permata Sakti merupakan pertukaran mahasiswa nusantara berbasis teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan mengapresiasi kunjungan Rektor UMK tersebut.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Rektor UMK. Ini merupakan silaturahmi sesama lembaga pengelola pendidikan. Kami di bidang persekolahan dan UMK bidang perguruan tinggi,” katanya. (din/man)

  • Bagikan