Dispora Konut Bakal Gelar Open Turnamen Volly Ball

  • Bagikan

M Halik

WANGGUDU, BKK – Paska menggelar open turnamen sepak bola Bupati CUP di Lapangan Molawe akhir tahun 2021 lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam waktu dekat akan kembali menghelat turnamen olahraga secara terbuka untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jika open turnamen sebelumnya memperlombakan cabang permainan sepak bola kali ini Pemkab Konut membuka Open Turnamen bola Voly terbuka untuk pria dan wanita. Rencananya ajang tersebut akan digelar pada triwulan pertama tahun 2022 ini.

Kepala Dispora Konut, M. Halik megungkap pelaksanaan open turnamen bola voly kini menunggu realisasi kucuran dana dari pihak sponsor utama yakni PT Aneka Tambang (Antam). Pasalnya, kegiatan itu tidak masuk dalam fostur Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Sebelumnya pihak Dispora telah berkoordinasi dengan pihak sponsor. Upaya itu disambut baik oleh pihak PT Antam dan meminta pihak Dispora untuk memasukkan proposal permohonan sebagai dasar PT Antam untuk memberikan dana sponsor.

“Kalau dananya sudah dikirimkan langsung kita buat panitianya. PT Antam sendiri yang meminta kami untuk memasukkan proposal. Jadi pasti terealisasi,” ujar Halik, Kamis (20/1).

Dia mengatakan kegiatan turnamen olahraga  itu masih dalam rangkaian hari jadi Konawe Utara (Konut) yang ke-15 tahun. Dirinya mengaku bakal membuat dengan meriah kegiatan itu di pusat ibukota, kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera.

“Kita akan buat pertandingan hingga malam hari. Lapangan yang akan digunakan kita siapkan di depan kantor Dispora berdekatan dengan gedung olahraga (GOR),” jelasnya.

Turnamen bola volly ini dikatakan Halik nantinya akan menjadi ajang seleksi pemain lokal untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun ini di Bau-bau. Sehingga dia merencanakan akan mengkelompokkan tim berdasarkan kelompok usia.

“Ini sengaja dibuat dipelataran kantor Dispora juga untuk mengenalkan gedung olahraga atau Gor kita yang sudah ada sejak berapa tahun lalu,” imbuhnya. (vel/nan)

  • Bagikan