Nur Rahman Pantau Vaksinasi Anak di Kolut

  • Bagikan

Bupati Kolaka Utara, H Nur Rahman Umar saat memantau langsung pelaksanaan Vaksin anak (foto: Mansiral/BKK)

LASUSUA, BKK – Bupati Kolaka Utara (Kolut), H Nur Rahman Umar bersama Wakil Bupati, H Abbas dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Moh Yosa Hadi memantau langsung proses pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Tahun.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolres Kolut, Kamis (20/1) ini, sejumlah aparat kepolisian berpakaian ala Badut Mickey Mouse, para dokter dan petugas vaksinasi berhias lucu.

Selain itu jajaran Polres juga menyediakan wahana bermain anak dan pemberian bingkisan.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis,red) kami dari jajaran Pemda, bersama dengan jajaran Polres melaksanakan vaksin untuk anak usia 6-11 Tahun,” kata H Nur Rahman Umar.

Nur Rahman berharap vaksinasi untuk kategori anak ini berjalan lancar untuk memberikan kekebalan kelompok pada anak-anak, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Varian baru yang sangat membahayakan.

“Vaksin ini untuk menjaga imun tubuh anak, untuk melawan varian baru Covid 19 yakni Omicron. Semua golongan tingkatan masyarakat warga Kolaka Utara dapat menerima vaksin,” ujar Nur Rahman.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Irham mengungkapkan untuk hari pertama Vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun, diikuti 53 orang anak.

“Untuk awal ini, mayoritas anak yang di vaksin berasal dari sekolah dasar terdekat, terutama anak dari jajaran Polres Kolaka Utara,” tutur Irham.

Irham juga mengungkapkan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) secara resmi telah merekomendasikan pemberian imunisasi Covid-19 Coronavac produksi Sinovac pada anak golongan usia 6-11 tahun.

“Pemberian Vaksin Coronavac secara intramuskular dengan dosis 3µg (0,5 ml) dengan jarak vaksin dosis 1 dan dosis vaksin 2 yakni 4 minggu,” jelas Irham. (ral/nan)

  • Bagikan