Pimpinan OPD Kota Kendari Teken Komitmen Kemudahan Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

Penandatanganan pernyataan komitmen pimpinan OPD tentang pelayanan masyarakat, khususnya di bidang perizinan berusaha berbasis risiko, Kamis (20/1). (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari meneken komitmen kemudahan pelayanan masyarakat di depan Wali Kota Sulkranain, Kamis (20/1).

“Penandatanganan ini sebagai wujud komitmen kita sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, untuk bisa lebih memudahkan pelayanan masyarakat,” jelas Sulkarnain.

Menurut dia, perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat sudah mesti dikuasai seluruh OPD untuk dijadikan instrumen dalam segala pelayanan.

Sulkarnain meminta, kepada 12 OPD yang menandatangani komitmen untuk segera melakukan penyempurnaan terkait pelayanan. Sehingga, aplikasi yang telah diberikan pemerintah melalui OSS dapat diimplementasikan.

Dia berharap, dengan penandatanganan ini, masyarakat tidak lagi berurusan dengan dinas teknisnya tetapi sudah melalui satu pintu untuk perizinan yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendari.

Sulkarnain menambahkan, pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko akan segera dilakukan sebelum peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari.

“Semoga aplikasi ini sudah siap. Namanya sistem aplikasi, harus selalu update sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (cr1/man)

  • Bagikan