Prof Andi Bahrun Dorong Dosen Unsultra Dapat Pengakuan Nasional dan Internasional

  • Bagikan

Prof Andi Bahrun.

KENDARI, BKK– Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof Andi Bahrun tidak henti- hentinya melakukan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan indeks kinerja perguruan tinggi (PT) yang dipimpinnya.

Teranyar, rektor 3 periode ini mendorong dosen kampus merah maron tersebut untuk mendapatkan pengakuan dalam negeri maupun luar negeri melalui publikasi jurnal nasional dan internasional.

“Kita akan membuat Unsultra ini menjadi perguruan tinggi yang memiliki indeks kinerja utama yang lebih baik dari capaian 2021. Dan, membuat perguruan tinggi yang maju, inklusif, inovasi. Tetapi terpenting harus berintegritas,” ujar Prof Andi Bahrun, Kamis (20/1).

Menurut dia, untuk mendapatkan jurnal yang baik maka harus diawali dengan penelitian yang baik.

Prof Andi Bahrun menambahkan, yang tidak kalah penting juga bagaimana dosen yang melakukan program pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian.

“Jadi, hasil penelitian dosen itu tidak hanya menjadi dokumen, tetapi betul-betul dirasakan manfaatnya masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prof Andi Bahrun mengatakan, dirinya juga akan memperkuat kerja sama dalam negeri dan luar negeri. (din/man)

  • Bagikan