Maksimalkan Pembangunan, Pemkab Butur Gandeng Tim Ahli dari UHO

  • Bagikan

BURANGA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) terus melakukan langkah-langkah strategis dalam mencapai pembangunan visi-misi pada pemerintahan Bupati Muh Ridwan Zakariah dan wakilnya Ahali.

Salah satunya, membuat terobosan dengan menggandeng Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Halu Oleo (UHO).

Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama jajarannya belum lama ini melakukan rapat pendahuluan bersama Tim Tenaga Ahli UHO yang dipimpin Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu. Pertemuan itu diselenggarakan di ruang Rapat Senat UHO.

Ada 4 kegiatan strategis yang dibahas. nantinya, 4 poin itu menjadi sasaran pendampingan bagi tenaga Ahli UHO di 2022 ini. Diantaranya, pemenuhan Standar Pelayanan (SPM) pada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemudian, pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Analisis Pencapaian 18 Indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Terakhir, Analisis kelayakan Daerah Terhadap Badan Usaha Milik Daerah, serta Analisis Kelayakan Usaha.

Ridwan Zakariah mengatakan, dirinya yakin kalau pembangunan yang dilakukan di Butur akan maksimal, apalagi dengan hadirnya pendampingan tenaga ahli dari UHO.

“Kami berharap, melalui pendampingan UHO bisa menjawab tantangan dan meminimalisir masalah pembangunan di Butur,” tuntasnya. (dar/nir)

  • Bagikan