Pemkot Kendari Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 37.352 Orang

  • Bagikan

drg Rahminingrum (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan sebanyak 37.352 anak usia 6-11 tahun bisa tervaksin coronavirus disease 2019 (Covid-19). Angka tersebut sesuai dengan target yang diberikan pemerintah pusat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain menuturkan, pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun sangat penting dilakukan agar pembelajaran tatap muka secara penuh bisa dilakukan.

“Harapannya kita (vaksinasi) terus berlanjut sampai ke seluruh sekolah. Sehingga anak-anak kita nanti tidak perlu khawatir ketika mengikuti program (belajar) tatap muka,” katan Sulkarnain, Jumat (21/1).

Sementara, Kepada Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari drg Rahminingrum mengungkapkan, capain vaksinasi anak untuk dosis pertama hingga saat ini sudah mencapai 796 atau 2,13% dari target sasaran. Sementara untuk pemberian dosis kedua tercatat sudah dilakukan kepada 18 anak.

“Untuk jenis vaksin yang diberikan tetap¬† Sinovac, karena efek relatif lebih ringan dari jenis vaksin lainya. Sehingga vaksin jenis ini dikhususkan untuk anak usia 6-11 tahun,” terang Rahminingrum.¬† (cr1/man)

  • Bagikan