Pemkot Kendari Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 37.352 Orang

  • Bagikan

drg Rahminingrum (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan sebanyak 37.352 anak usia 6-11 tahun bisa tervaksin coronavirus disease 2019 (Covid-19). Angka tersebut sesuai dengan target yang diberikan pemerintah pusat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain menuturkan, pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun sangat penting dilakukan agar pembelajaran tatap muka secara penuh bisa dilakukan.

“Harapannya kita (vaksinasi) terus berlanjut sampai ke seluruh sekolah. Sehingga anak-anak kita nanti tidak perlu khawatir ketika mengikuti program (belajar) tatap muka,” katan Sulkarnain, Jumat (21/1).

Sementara, Kepada Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari drg Rahminingrum mengungkapkan, capain vaksinasi anak untuk dosis pertama hingga saat ini sudah mencapai 796 atau 2,13% dari target sasaran. Sementara untuk pemberian dosis kedua tercatat sudah dilakukan kepada 18 anak.

“Untuk jenis vaksin yang diberikan tetap  Sinovac, karena efek relatif lebih ringan dari jenis vaksin lainya. Sehingga vaksin jenis ini dikhususkan untuk anak usia 6-11 tahun,” terang Rahminingrum.  (cr1/man)

  • Bagikan