PHRI Siap Sukseskan HPN di Sultra

  • Bagikan

Sekretaris umum PHRI Sultra, Eko Dwisasono. (WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan nasional yaitu Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris umum PHRI Sultra, Eko Dwisasono mengungkapkan bahwa jelang pelaksanaan kegiatan HPN, PHRI siap mendukung dengan menyediakan 130 hotel terdiri dari 30 hotel bintang dan 100 hotel non bintang serta menyediakan sebanyak 3.100 kamar.

“Jadi, untuk total tempat tidur yang kami siapkan sebanyak 3.100 dari jumlah itu bisa menampung sekitar 6.500 tamu peserta HPN,” katanya, Minggu (23/1).

Dikatakan, persediaan kamar jelang pelaksanaan HPN masih tersedia karena diperkirakan tamu yang akan hadir sekira 1.000 orang sedangkan jumlah yang tersedia sekira 3. 100 kamar.

“Kami sepenuhnya siap mensukseskan dan berpartisipasi dalam menyiapkan kebutuhan tamu hotel dengan pelayanan maksimal,” ujar Eko.

Pihaknya juga tetap menerapkan sesuai protokol kesehatan yang ketat sehingga sebaran Covid-19 dapat dikurangi dan menuju era new normal. Kegiatan HPN menghadirkan peserta yang banyak sehingga prokes tetap diutamakan.

“Anggota PHRI juga bakal memberikan harga kamar yang wajar dalam peringatan HPN, sehingga peserta bisa menjangkau harga kamar dan mengisi hotel yang ada,” imbuhnya.

Lanjut Eko, terkait upaya mencegah penipuan, dirinya mengimbau panitia lokal mengumumkan pada tamu yang akan berkunjung ke Kota Kendari tidak memesan hotel via online karena rawan terjadi penipuan.

“Jika butuh hotel teman-teman yang akan datang ke Kendari dalam rangka HPN bisa menghubungi panitia lokal,” cetusnya.

Eko menambahkan, penyelenggaraan event nasional ini diharapkan membawa berkah bagi Sultra, khususnya bagi perhotelan dalam meningkatkan tingkat isian hotel.

“Harapan kami dari PHRI pemerintah provinsi bisa menarik lebih banyak lagi event-event nasional untuk berkunjung di Sultra,” tandasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan