Jadi Bagian HPN, IAIN Kendari Bakal Gelar Seminar dan Literasi Media

  • Bagikan

Pihak SJI PWI Pusat bersama jajaran Monumen Pers Nasional, PWI Sultra dan Telkom menggelar audiens bersama Rektor IAIN Kendari.

KENDARI, BKK – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, bakal menjadi salah satu tempat kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

Salah satunya adalah Seminar dan Literasi Media serta Pelatihan Jurnalis dari Direktur Sekolah Jurnalis Indonesia PWI Pusat dan Monumen Pers Nasional pada tanggal 7 Februari 2022 mendatang.

“Terima kasih kepada penyelenggara HPN, baik itu dari Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) , Monumen Pers Nasional dan PWI Sultra yang telah menunjuk kampus IAIN sebagai salah satu tempat pelaksanaan HPN di Kendari,” ujar Rektor IAIN Kendari Prof Dr Faizah Binti Awad, Senin, (24/01).

Menurutnya, ditunjuknya kampus IAIN sebagai tempat pelaksanaan seminar nasional dan literasi media dan pelatihan jurnalis merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus disiapkan, dilaksanakan, dan disukseskan.

“Kami bangga atas menjadi bagian dari pelaksanaan HPN. Karena itu kami siap untuk memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan dimaksud,” paparnya.

Sementara Direktur SJI Ahmed Kurnia mengatakan, seminar nasional dan literasi media serta pelatihan jurnalis di Kampus IAIN Kendari akan menjadi pusat eficentrum kegiatan yang akan diikuti seribuan peserta dari 4 kota berbeda. Yakni Kota Kendari, Jakarta, Yogyakarta, dan Kota Solo melalui daring dan luring.

“Di tempat ini, kami juga meminta minimal 100 peserta untuk mengikuti seminar dan pelatihan jurnalis dari kalangan wartawan, mahasiswa, dan umum,” tuntasnya. (din/nir)

  • Bagikan