Pengangkatan Monianse Sebagai Wali Kota Baubau Mulai Diproses

  • Bagikan

Muliadi. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memproses pengangkatan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse sebagai wali kota, pasca wafatnya Wali Kota AS Tamrin pada Kamis (13/1).

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sultra Muliadi mengungkapkan, dirinya telah koordinasikan langsung proses pengangkatan La Ode Ahmad Monianse sebagai wali kota definitif dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi sudah disampaikan di Kemendagri. Sementara ini lanjut koordinasikan dengan ketua Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kota Baubau dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk segera paripurna,” katanya saat di wawancarai melalui sambungan telepon, Senin (24/1).

Dikatakan, usai selesai hasil paripurna di DPRD nantinya, dipersyaratkan surat pengusulan pihaknya akan segera menyurat.

“Karena kita sudah komunikasi dengan Kemendagri. Dimana arahan Kemendagri untuk segera berkoordinasi dulu dengan Sekwan dan ketua DPRD Kota Baubau,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse diangkat jadi pelaksana tugas (Plt) wali kota, persis sehari setelah wafatnya Wali Kota AS Tamrin pada Kamis (13/1).

Kepala Biro Pemerintahan Sultra Muliadi mengungkapkan, Senin (17/1), surat penugasan diberikan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi pada Jumat (14/1).

Dikatakan, langkah tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan pemerintahan, dalam hal pelayanan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan, dan terutama administrasi keuangan yang tidak bisa berhenti. (cr3/nan)

  • Bagikan

Exit mobile version