Prof Zamrun Dorong Dosen UHO Berkegiatan di Luar Kampus

  • Bagikan

Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK – Diawal 2022, saat ini Universitas Halu Oleo (UHO) terus mendorong dosen di kampus hijau tersebut untuk melakukan kegiatan di luar kampus.

Kegiatan dosen di luar kampus merupakan salah satu indikator kinerja utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT) dari 8 indikator yang ditetapkan kementerian.

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sebenarnya kegiatan dosen UHO di luar kampus sudah sejak lama dilakukan.

Hanya saja, aku rektor, memang belum terlalu terencana. Makanya, dengan adanya IKU PT semoga dosen di masing-masing program studi (prodi) lingkup UHO dapat merencanakan dan mendata kegiatannya di luar kampus dengan baik.

“Jadi, kegiatan dosen di luar kampus sekarang dapat digunakan sebagai IKU PT,” ujarnya belum lama ini.

Sehingga, aktivitas dosen tidak hanya di dalam kampus semata. Melainkan juga di luar kampus, seperti mencari pengalaman industri sekaligus mengajar di kampus lain.

Dengan begitu, lanjut Prof Zamrun, juga akan berdampak dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Semoga dengan dosen berkegiatan Tridharma di luar kampus, dapat mendukung pencapaian IKU PT, yang salah satunya menghasilkan tenaga kerja yang handal sehingga lulusannya dapatkan pekerjaan layak,” pungkasnya. (din/nir)

 

  • Bagikan