Swiss Belhotel Kendari Gelar Baksos

  • Bagikan

Suasana kegiatan sosial Swiss Belhotel Kendari.

KENDARI, BKK – Swiss Belhotel Kendari menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Charity Car Wash (CCW).

General Manager Swiss Belhotel Kendari, Firman Hidayat mengungkapkan, kegiatan tersebut setiap tahun dilakukan dalam rangka pengumpulan dana untuk memberikan bantuan pada masyarakat kurang mampu.

“Jadi, aksi peduli sesama ini rutin dilakukan dalam rangka berbagi kasih pada mereka yang membutuhkan,” ungkap Firman saat ditemui di Swiss Belhotel Kendari, Senin (24/1).

Dijelaskan, aksi sosial yang dilakukan turut melibatkan perwakilan setiap departemen hotel yang berstandart internasional. Kegiatan CCW sudah sering dilakukan sebagai bentuk penggalangan dana yang hasilnya nanti akan disumbangkan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Kendari. Selain itu juga, akan diberikan pada masyarakat sekitar hotel sebagai bentuk aksi sosial.

“Jadi, bantuan akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket sembako. Kami juga berharap aksi sosial ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, jumlah yang diberikan memang tidak seberapa, namun nilai bukanlah penghalang untuk tetap berbagi dengan sesama masyarakat. Karena yang terpenting adalah bentuk keikhlasan dalam memberikan bantuan.

“Jika berbicara nominal mungkin yang kami berikan tidak seberapa, namun kami berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat kondisi sekarang ini aktivitas belum sepenuhnya pulih,” ujarnya.

Firman menambahkan, melalui CCW ini Swiss Belhotel Kendari ingin menebar kebahagiaan sebagai bentuk syukur dan rasa kepedulian dengan mereka yang membutuhkan.

“Aksi sosial ini sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah bagi masyarakat, khususnya dilingkungan kita yang membutuhkan. Kegiatan amal seperti ini akan terus kami lakukan,” pungkasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan