PHRI Sebut Peserta HPN yang Sudah Pesan Hotel Baru 60%

  • Bagikan

: Eko Dwisasono. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan, hingga kini peserta Hari Pers Nasional (HPN) yang sudah melakukan konfirmasi pemesanan kamar hotel baru mencapai 60% dari berbagai daerah.

Sekretaris PHRI Sultra Eko Dwisasono mengatakan, peserta HPN yang sudah melakukan pemesanan kamar hotel berasal dari Provinsi Lampung, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), Maluku, Kalimantan, dan Jawa Timur (Jatim), dan ada beberapa lagi provinsi lainnya.

“Jadi, untuk hotel bintang sebagian sudah hampir penuh dengan tingkat isian 90%. Sedangkan hotel bintang lainnya masih berkisar 50% hingga 60% sudah dipesan peserta HPN,” ujarnya kepada wartawan koran ini lewat telepon genggamnya, Selasa (25/1).

Eko menuturkan, pihaknya siap berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan HPN yang akan dilakukan di Kota Kendari Provinsi Sultra pada 5 hingga 9 Februari 2022 mendatang.

“Kami berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan panitia lokal Sultra terus terjaga, agar bisa menumbuhkan semangat kekeluargaan dengan memberikan pelayanan terbaik pada peserta HPN nantinya,” paparnya.

Dikatakan, PHRI siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut dengan menyediakan 130 hotel. Terdiri dari 30 hotel bintang, dan 100 hotel nonbintang. Dari jumlah itu bisa menampung sekitar 6.500 peserta HPN.

Bukan itu saja, pihaknya juga tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sehingga sebaran Covid-19 dapat dikurangi dan menuju era new normal. Kegiatan HPN menghadirkan peserta yang banyak, sehingga prokes tetap diutamakan.

“Kami juga memberikan harga kamar yang wajar dalam peringatan HPN, sehingga peserta bisa menjangkau harga kamar dan mengisi hotel yang ada,” imbuhnya.

Eko menambahkan, terkait upaya mencegah penipuan, dia telah mengimbau panitia lokal untuk mengumumkan pada tamu yang akan berkunjung ke Kota Kendari, agar tidak memesan hotel lewat online, karena rawan terjadi penipuan.

“Jika butuh hotel teman-teman yang masih berkunjung ke Kendari dalam rangka HPN bisa menghubungi panitia lokal,” tandasnya. (cr4/nir)

  • Bagikan