Prof Zamrun: UHO Butuh Dosen Praktisi, Tidak Harus Lulusan S2

  • Bagikan

Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKKK- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal mendatangkan dosen praktisi dalam rangka menyukseskan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Rektor UHO Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu mengakui, kehadiran dosen praktisi di perguruan tinggi (PT) merupakan hal yang penting.

“Dosen praktisi memberi banyak manfaat bagi PT. Sebab, mahasiswa bisa meningkatkan pengalaman dan pembelajaran dari praktisi yang sudah terjun di lapangan langsung,” terangnya.

Menurut Zamrun, masuknya praktisi dalam kegiatan mengajar di PT, bisa meningkatkan kualitas pembelajaran. Selain itu, penerapannya juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap implementasi program MBKM.

“Dosen praktisi ini mereka mengajar di kampus dan diajak masuk kelas. Jadi, mereka bukan hanya sekedar membawakan kuliah umum yang sifatnya satu hari,” ujarnya.

Zamrun menambahkan, menghadirkan dosen praktisi akan membantu sempurnakan mengajar dosen. Sebab, mampu memberikan ilmu secara praktik kepada mahasiswa. Tentunya, berdasarkan yang terjadi di lapangan.

Semua pengalaman yang dimiliki para praktisi ini akan menjadi ilmu yang berharga bagi para mahasiswa.

“Praktisi ini tidak harus lulusan S2  dan S3. Mungkin ada dosen UHO yang punya teman, agar direkomendasikan masuk kampus,” pungkasnya. (din/man)

 

  • Bagikan