DPRD Sultra Sebut PT VDNI Prioritaskan TKL

  • Bagikan

Nurlin Surunuddin. (Istimewa)

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra menyebutkan jika PT VDNI memprioritaskan tenaga kerja lokal (TKL).

Sehingga, perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe itu dinilai mampu mensejahterakan masyarakat Sultra salah satunya pada proses rekrutmen karyawan.

Anggota Komisi I DPRD Sultra, Nurlin Surunuddin mengatakan, sebagai perusahaan yang banyak menggunakan tenaga kerja, PT VDNI sudah menulis persentase tenaga kerja lokal. Banyak tenaga lokal yang berasal dari Kabupaten Konawe khususnya dan Sultra pada umumnya bekerja di perusahaan asal Tiongkok tersebut.

“Kami melihat sejauh ini rekrutmen tenaga kerja di PT VDNI cukup baik dimana banyak masyarakat Sultra yang diterima bekerja pada perusahaan tersebut,” kata Nurlin Surunuddin.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menambahkan, meski sudah memberikan peluang kerja bagi masyarakat Sultra, PT VDNI hendaknya juga memperhatikan kesejahteraan karyawan atau tenaga kerja lokal yang dipekerjakannya.

Kesejahteraan yang dimaksudkan, jelas dia, perlindungan kerja seperti BPJS Ketenagakerjaan hingga BPJS kesehatan hendaknya diberikan kepada karyawannya.

“BPJS tenaga kerja dan kesehatan merupakan kewajiban perusahaan. Jadi PT VDNI harus memenuhi dan memberikan hal tersebut,” tutupnya. (nan)

  • Bagikan