Serikat Karyawan VDNI Dukung Pertumbuhan Investasi di Morosi

  • Bagikan

Pertemuan antara pihak Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) bersama Serikat Karyawan (Sekar) VDNI dan Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Ketenagakerjaan.

UNAAHA, BKK- Ketua Serikat Karyawan (SEKAR) VDNI Bahar mengajak agar pekerja dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusivitas investasi di Kawasan Industri Morosi.

Menurutnya, membangun daerah ini tidak cukup hanya dengan sumber APBN dan APBD.

“Kita juga membutuhkan investasi dan investor, yang akan berinvestasi di daerah kita. Tentunya, ini adalah dunia usaha,” kata Bahar, Kamis (27/1).

Dia menyebutkan, adanya  investasi di Sulawesi Tenggara bisa menjadi jalan untuk membangun daerah ini, khususnya Kabupaten Konawe, serta adanya kesempatan kerja untuk masyarakat.

“Dengan adanya investasi dari PT VDNI dan PT OSS, pastinya sangat membutuhkan tenaga kerja, nanti tentu kesempatan pekerja dan buruh kita bisa mencari kehidupan di situ,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan agar pekerja dapat menjaga kondusivitas dan keamanan perusahaan yang sudah berinvestasi di Sultra.

“Investasi ini perlu adanya suasana aman, damai, dan kondusif. Tentunya, ada kerja sama dari pihak pekerja di dalam mendukung dunia usaha industri yang akan berinvestasi di daerah kita ini. Saya mengajak seluruh karyawan untuk bergabung dalam serikat karyawan sebagai penyeimbang antara karyawan dan perusahaan,” katanya. (*/iis)

  • Bagikan