Surunuddin Sampaikan Realisasi APBD Konsel 2021 Dihadapan Kemendagri

  • Bagikan

Suasana Rakor evaluasi APBD 2021 dan pelaksanaan APBD 2022.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, menyampaikan realisasi APBD Konsel Tahun Anggaran 2021 dihadapan Pelaksana harian (Plh) Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni secara virtual dari Jakarta.

Itu disampaikannya melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 dan Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 kabupaten/kota Sulawesi Tenggara (Sultra), di hotel Claro Kendari, Rabu (26/1).

Rakor itu dibuka langsung Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, turut hadir Kepala Pusdatin Kemendagri Asmawa Tosepu. Juga dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Sultra, jajaran Forkopimda Sultra, kepala Instansi Vertikal, pimpinan DPRD, serta para kepala OPD Kesehatan di Sultra dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, juga hadir para pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Dikesempatan itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, untuk realisasi Pendapatan Daerah Konsel Tahun 2021 berada di angka 101,57%.

“Untuk realisasi pendapatan melebihi 100%. Namun untuk realisasi belanja, masih ada yang tidak terealisasi seperti pinjaman yang masuk di perubahan Tahun 2022 ini,” ungkap orang nomor satu di Konsel itu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, kata Bupati Konsel dua periode itu, akan melakukan langkah strategis untuk memaksimalkan realisasi pendapatan dan belanja daerah. Utamanya, lanjutnya, dalam melaksanakan anggaran APBD Tahun Anggaran 2022.

“Kita akan dorong serapan APBD Tahun Anggaran 2022 semaksimal mungkin, dengan langkah-langkah yang strategis sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terealisasi,” pungkas mantan Ketua DPRD Konsel itu. (ril/nir)

  • Bagikan