Bulog Sultra Siapkan Beras Lokal Kualitas Premium untuk ASN

  • Bagikan

Siti Mardati Saing.

KENDARI, BKK – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan beras lokal kualitas premium kepada para aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, Bulog Sultra juga mengimbau kepada ASN di Bumi Anoa untuk membeli beras lokal yang di distribusikan melalui Bulog Sultra.

Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan beras ASN untuk Kota Kendari tahun 2021 lalu sudah berjalan distribusinya, namun belum maksimal. Bulog diminta juga untuk menyalurkan beras produksi lokal berkualitas premium bagi ASN.

“Untuk ASN Kota Kendari nanti mengambil beras setiap orang 10 kg namun itu nanti sesuai dengan permintaan di instansi masing-masing yang akan mengkoordinir,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menyasar 5.500 ASN Kota Kendari untuk penyaluran beras premium lokal di tahun 2022 ini. Hal itu sesuai arahan Gubernur Sultra, H Ali Mazi agar ASN membeli beras kualitas premium yang berasal dari petani lokal.

Dijelaskan, untuk satu kilogram (Kg) beras seharga Rp10.000. Itu dilakukan untuk, menjaga kestabilan harga di pasar.

Untuk penyaluran beras, sambung dia, sudah berjalan selama dua minggu, bahkan semenjak tahun lalu juga sudah dilakukan pendistribusiannya untuk para ASN.

Lebih lanjut Siti Mardati Saing menjelaskan, sejauh ini sudah ada permintaan order (PO) sebanyak 16 Ton. Untuk satu pegawai menerima 10 kg selema satu bulan dengan harga Rp10.000/kg.

“Fungsi Bulog itu untuk menyerap sebanyak-banyaknya beras petani, jadi semakin bertambah outlet atau makin banyak ASN yang mengambil di Bulog, maka kami juga bisa meningkatkan kemampuan penyerapan beras petani lokal,” pungkasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan