Anak Polri Motori Vaksin Anak Usia 6-11 di Muna

  • Bagikan

Anak-anak usia 6-11 disalah satu SDN di Desa Napalakura Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna Usai Divaksin

RAHA, BKK – Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sedang menyosialisasikan pemberian vaksin bagi anak usai 6-11 tahun.

Namun sejak 24 Januari 2022, sudah ada sekira 89 anak usai 6-11 di Muna sudah divaksin. Mayoritas dari anak-anak yang sudah divaksin ini adalah anak anggota Polri jajaran Polres Muna.

“Sebagai contoh, anak-anak kami di jajaran Polri Polres Muna sudah divaksin. Hal ini kami lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat (orangtua, red) bahwa vaksin itu sangat penting,” ujar Wakapolres Muna Kompol Surahman ahir pekan lalu.

Apalagi, lanjutnya, baginya (Polri, red), kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tidak hanya semata-mata untuk menyukseskan program pemerintah, tapi juga bersifat perintah.

Terpisah, Koordinator pelaksanaan vaksinasi Polres Muna, Kompol Ngatimin saat dikonfirmasi sudah berapa banyak anak Polri yang divaksin, katanya baru 89 orang.

“Untuk di Muna baru 89 orang dan Muna Barat (Mubar) sudah 187 orang. Tapi tidak semua yang divaksin ini anak Polri, ada juga anak masyarakat beberapa orang yang sudah divaksin. Untuk anak SD, kita sudah lakukan di Desa Napalakura Kecamata Napabalano pada 24 Januari 2022,” jelas Kompol Ngatimin pada koran ini, Minggu (30/1).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muna La Ode Rimba Sua SKM MSi saat dikonfirmasi kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Muna, katanya masih tahap sosialisasi.

“Baru anak-anak Polri yang divaksin, kalau untuk anak masyarakat umum, kita masih sosialisasikan saat ini,” jelas Kadinkes Muna ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Muna Ashar Dulu. Dia bilang, hingga kini belum ada kegiatan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di sekolah di Muna.

“Jadi, saat ini masih tahap sosialisasi,” tuntasnya. (tri/nir)

 

  • Bagikan