Bupati Amrullah Titip 4 Jabatan Startegis di Tangan Pelaksana

  • Bagikan

Bupati Amrullah saat melantik 116 pejabatnya di Kantor Bupati Konkep, Senin (31/1). (FOTO: HUSAIN)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) di bawah komando Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, terus berpacu menuju Wawonii Bangkit.

Mulai dari pengawasan kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang cukup ketat, hingga menentukan pejabat berkompeten dibeberapa jabatan yang dianggap startegis untuk kemajuan pembangunan di Pulau Wawonii.

Empat jabatan strategis tersebut yakni Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep yang diamanahkan kepada Mahmud SP MPW sebagai pejabat pelaksana, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Konkep dipercayakan kepada Umar SPd sebagai penanggungjawab sementara yang juga sebagai Kepala BKPSDM Konkep defenitif, Kepala Inspektorat diserahkan kepada Safiuddin Alibas yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Konkep defenitif, sementara Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu diamanahkan kepada Jamhur Umirlan SPd yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Konkep defenitif.

“Jadi betul-betul harus teliti, harus hati-hati dalam melakukan lelang jabatan eselon II ini, agar kompetensinya tidak mengecewakan untuk kepentingan Kabupaten Konkep dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati Amrullah usai melantik ratusan pejabatnya di Kantor Bupati Konkep, Senin (31/1).

Mengisi kekosongan jabatan esselon II itu, lanjut Bupati dua periode tersebut, dalam waktu dekat akan segera mengumumkan proses pengisian jabatan yang kini dititipkan ditangan pelaksana jabatan.

“Untuk mengisi kekosongan itu harus dilakukan dengan lelang jabatan. Lelang jabatan ini harus ada panitia pusatnya, di SK-kan kemudian tidak boleh dilakukan lelang yang bersamaan, harus kosong dulu baru kemudian dilakukan lelang jabatan. Insya Allah Februari ini sudah akan diumumkan untuk proses pengisian,” ungkapnya. (ain/nir)

  • Bagikan