Ikuti HPN di Kendari, Pemkab Muna Akan Jamu Dubes Maroko

  • Bagikan

Sekda Muna Eddy Uga SH MSi (kanan) Bersama Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSIĀ  (tengah) Dan Mantan PJ Sekda Muna DR H Harmin Ramba SE MM.

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Muna dipercaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) selaku tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, untuk menjamu Dubes Negara Maroko.

Tidak main-main, di HPN yang akan digelar dari tanggal 6-9 Febuari itu, Pemkab Muna akan menampilkan berbagai produk unggulan Kabupaten Muna. Mulai di stand pameran yang akan dibuat seunik mungkin, hingga produk-produk unggulan lainnya juga sudah disiapkan.

Sekretatis Kabupaten (Sekda) Muna Eddy Uga SH MSi saat dihubungi koran ini Selasa (1/2) mengatakan, Pemkab Muna sudah siap mengikuti HPN.

“Kita dipercayakan untuk menjamu Dubes Negara Maroko dalam HPN nanti. Pemkab Muna ditempatkan di Swiis Bell Hotel dalam HPN nanti,” ujarnya.

Produk unggulan yang akan ditampilkan Pemkab Muna adalah Tenun Masalili. Terlebih, kata dia, tenun Masilili akan dipakai Presiden RI Joko Widodo dan rombongan di HPN nanti.

“Tenun Masalili akan kita pamerkan termasuk motif-motif terbaru. Kemudian Jambu Mete, Teh Kelor, Pae Wuna, produk pertanian, perkebunan, dan potensi wisata dan produk unggulan lainnya,” paparnya.

Jadi, kata dia, semua itu akan ditapilkan secara audiovisual. Ini momen luar biasa untuk mempromosi potensi yang dimiliki Kabupaten Muna. Apalagi akan dihadiri langsung Presiden RI, para dubes, dan para menteri negara.

Terpisah Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawati saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, bahwa Dekransda Muna sudah menyiapkan produk-pruduk unggulan untuk ditampilkan di HPN nanti.

“Kita akan tampilkan Tenun Masalili dan produk unggulan lainnya. Sambil kita menunggu apa-apa saja arahan dari Pemprov Sultra yang akan kita tampilkan di HPN nanti,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan