Pengurus Daerah BKMT Konsel Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

  • Bagikan

Suasana pelantikan Pengurus Daerah BKMT Konsel.

ANDOOLO, BKK – Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW-BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Masyhura Ilah Ladamay, melantik Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2021-2026, di Auditorium kantor Bupati Konsel, Senin (31/1).

Pelantikan PD BKMT Konsel diketuai Hj Nurlin Surunuddin, dihadiri langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekab Konsel Sjarif Sajang, Ketua PW BKMT Sultra Masyhura Ilah Ladamay, Kepala Kemenag Konsel Joko, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel.

Dalam sambutannya, Ketua PW BKMT Provinsi Sultra Masyhura Ilah Ladamay mengatakan, hadirnya PD BKMT Konsel, menjadi cabang BKMT provinsi yang bisa mewarnai kegiatan sosial dan keagamaan yang ada di Kabupaten.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan ibu Nurlin, BKMT Konsel mampu berkembang dengan pesat dan memiliki berbagai kegiatan keagamaan yang positif. Beliau (Hj Nurlin Surunuddin) dan pengurus BKMT Konsel adalah orang orang yang memiliki kapasitas,” ungkapnya.

Ia komitmen, program-program kerjanya BKMT baik kabupaten maupun provinsi berorientasi pada pembangunan umat dan daerah. Dikatakannya PW BKMT Provinsi Sultra memiliki berbagi program kerja, salah satunya akan membangun kampung quran di Konsel.

“Insyaallah untuk di Konsel akan dibangun lebih awal. Hal ini tak lepas dari peran Pemda Konsel khususnya Bupati Konsel Surunuddin Dangga, yang sangat mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di wilayahnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Konsel Joko mengatakan, BKMT berkontribusi nyata dalam hal pengembangan SDM. Menurutnya, BKMT adalah tempat menimba ilmu. Artinya ilmu rohani dan agama yang kedepannya memiliki pola kurikulum.

“Sehingga majelis taklim sampai ditingkat desa memiliki panduan yang jelas dalam menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua PD BKMT Konsel Nurlin Surunuddin, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Pengukuhan ini, kata dia, merupakan rangkaian kegiatan BKMT Konsel. Dimana, pada 18 Desember 2021 telah dilaksanakan musyawarah BKMT.

“Dengan pelantikan dan pengukuhan ini, saya berharap kita dapat menghasilkan kinerja positif dengan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas diri setiap anggota BKMT, sesuai kaidah dan ajaran agama Islam,” katanya.

Kondisi saat ini, sambung dia, peran dan fungsi BKMT sangat strategis. Menyampaikan syiar Islam demi tercapainya umat Islam yang cerdas di Kabupaten Konawe Selatan.

“BKMT di Konsel komitmen akan berjalan mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah Konsel menuju Desa Maju Konsel Hebat,” terangnya.

Ia menambahkan, awal Tahun 2023, Konsel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan milad BKMT ke-42 tingkat Sultra. Olehnya itu, dukungan Pemda dalam menyukseskan milad BKMT ke-42 tahun 2023 sangat diharapkan, baik dari aspek pembiayaan maupun aspek lainnya.

Sementara Bupati Konsel Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakan, kedudukan BKMT cukup penting dan berperan sebagai wahana untuk menanamkan akhlak. Meningkatkan ketakwaan, serta pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat.

“Olehnya itu saya berharap para kader yang dihasilkan BKMT, mampu menjadi media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan bagi setiap anggota organisasi dan masyarakat. Semoga dengan kepengurusan BKMT, organisasi ini mampu menjadi wadah implementasi masyarakat dalam memajukan daerah Konsel,” harapnya. (ril/nir)

  • Bagikan