Peringati HUT LVRI ke- 65, Barmuddin: Veteran Harus Jadi Panutan

  • Bagikan

Pelaksanaan upacara memperingati HUT LVRI Sultra di Markas Daerah LVRI Sultra.

KENDARI, BKK- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 65 (1957- 2022), bertempat di Markas Daerah LVRI Sultra, Sabtu (29/1).

Bertajuk, Legiun Veteran Bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19.

Ketua LVRI Sultra, Lettu (Mar) Purn Barmuddin mengatakan, kegiatan HUT LVRI ini merupakan kegiatan tahunan. LVRI Sultra sendiri mempunyai 2 agenda besar, yakni HUT LVRI dan Hari Veteran Nasional diperingati setiap 10 Agustus.

Kata Barmuddin, HUT ini juga momentum yang sangat penting untuk mengingatkan kembali semangat dan jasa- jasa para veteran dalam mendirikan negara ini.

Sehingga, sambung Barmuddin, dapat diwariskan kepada generasi muda atau sekarang biasa dikenal sebagai generasi milenial. Itulan sebabnya, LVRI khususnya di Sultra tidak henti- hentinya menyosialisasikan Jiwa, Semangat dan Nilai- Nilai Juang 1945 (JSN’45).

“Sebenarnya HUT LVRI ini digelar pada 2 Januari lalu, karena satu dan lain hal. Baru bisa kita laksanakan di 29 Januari ini,” ujarnya seusai memimpin upacara peringatan HUT LVRI Sultra ke- 65.

Barmuddin menuturkan, tercatat veteran yang tergabung di LVRI Sultra sebanyak 282 orang, khusus di Kota Kendari, yakni 23 orang. Beber dia, tapi sebagian sudah ada yang terbaring dan berjalan tertatih- tatih.

Barmuddin berpesan, agar para veteran di Sultra harus dapat menjadi contoh panutan semua orang di sekelilingnya. Beber dia, bagaimanapun veteran di tengah masyarakat sudah dianggap sebagai senior.

“Artinya, remaja dan lainnya akan memperhatikan tingkah laku para veteran. Makanya saya berharap, mereka bisa menjadi panutan bukan malah bikin ribut,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan