Ridwan dan Wa Ode Rabiah Hadirkan Wakil Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Wakuru dan Pasar Laino Raha

  • Bagikan

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga Yang Akan Berkunjung Ke Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Perhatian mantan Bupati Muna 2 periode Ir Ridwan Bae bersama putrinya Wa Ode Rabia Al Adawiah SE MBA, seakan tidak ada habisnya untuk membangun daerah kelahirannya.

Tidak terhitung lagi begitu banyaknya program yang dibawa ayah dan anak ini di Kabupaten Muna.

Bahkan pada 4-5 Febuari 2022, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae dan senator DPD RI Wa Ode Rabia Al Adawiah, akan menghadirkan Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga bersama rombongan untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muna.

“Insya Allah, tanggal 4-5, Wamendag dan rombongan sudah tiba di Muna. Kedatangan Wamendag RI ini untuk melihat langsung kondisi Pasar Wakuru pascaterbakar tempo hari,” kata Ridwan pada koran ini, Selasa (1/2).

Katanya, dengan melihat langsung kondisi pasar Wakuru maka anggaran yang dibutuhkan untuk membangun pasar Wakuru bisa ditaksir langsung besarannya.

“Kalau hanya mau rehab-rehab sekitar Rp5 miliar cukup. Tapi kalau mau bangun representatif butuh anggaran sekitar Rp30 sampai Rp 40 miliar,” kata politisi Partai Golkar ini.

Terpisah Kadis Perindag Kabupaten Muna Drs La Ode Darmansyah SH MSi saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, bahwa Wamendag dan rombongan tidak hanya meninjau kondisi pasar Wakuru, tapi juga akan melihat Pasar Sentral Laino Raha.

“Jadi, Wamendag bersama pak Ridwan dan Wa Ode Rabiah akan mengunjungi Pasar Sentral Laino Raha selain pasar Wakuru. Karena Pasar Laino Raha juga belum tuntas kita bangun. Masih butuh anggaran besar untuk membangun pasar yang baru agar daya tampung para pedagang terpenuhi,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan