Vaksinasi Booster Kelompok Masyarakat Umum Dilakukan 7 Februari

  • Bagikan

Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam waktu dekat bakal melakukan pelaksanaan vaksinasi booster untuk kelompok masyarakat umum. Waktu yang direncanakan adalah tanggal 7 Februari 2022.

Dalam kick off penyuntikan vaksin booster nanti, Wali Kota Kendari H Sulkarnain akan menjadi orang pertama yang menerima suntikan booster selaku perwakilan masyarakat umum.

“Vaksinasi booster untuk masyarakat sudah bisa dilaksanakan di Kendari. Rencana kita akan kick off di hari Senin tanggal 7 Februari nanti. Dan Bapak Wali Kota akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin booster,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari drg Rahminingrum, Senin (31/1).

Adapun jenis vaksin yang akan digunakan nanti,  lanjut Rahmi adalah vaksin berjenis Pfizer dan Moderna. Namun itu masih menunggu jatah vaksin untuk di Kendari.

“Kalau kemarin vaksin satu dan duanya sinovac, maka vaksin booster bisa menggunakan Pfizer atau Moderna. Kalau kemarin mengunakan AstraZeneca, juga bisa mengunakan Moderna. Artinya bisa disilang,” jelas Rahminingrum.

Rahmini mengaku, meski vaksinasi booster masyarakat bisa dimulai, namun saat ini vaksinasi anak 6-11 tahun masih menjadi prioritas. Sehingga untuk vaksin booster kelompok masyarakat harus menunggu jatah vaksin dari pemerintah pusat.

“Tidak bisa kita mau ambil vaksin yang sudah diprioritaskan untuk anak. Takutnya misal, kita sudah membuka ruang untuk booster vaksin, ternyata animo masyarakat tinggi. Sementara yang prioritas sebenarnya itu adalah vaksin anak,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan