DPW PAN Sultra Usulkan Nama Rahmatia Lukman Sebagai Bakal Calon Wabup Koltim

  • Bagikan

Abdurrahman Saleh. (FOTO:SUHARDIMAN)

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan nama salah satu kadernya sebagai bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim).

Adalah Rahmatia Lukman, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Koltim namanya telah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Sampai hari ini, kami masih mencalonkan kader PAN. Keputusan ada di pusat, kita dari DPW hanya mengusulkan kader yakni Ketua DPD PAN Koltim,” ujar Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh, saat ditemui usai menggelar reses di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Selasa (1/2) malam.

Terkait usulan tersebut, Abdurrahman Saleh mengatakan pihaknya belum mendapat tindak lanjut dari DPP PAN.

“Dari pusat nanti yang tentukan melalui pertimbangan-pertimbangan. Sampai hari ini, saya belum diberitahu dari pusat untuk menindaklanjuti putusannya (Calon Wabup Koltim),” ungkap Abdurrahman Saleh.

Diketahui sejauh ini, empat partai politik (parpol) pengusung Bupati dan Wabup pemenang Pilkada Koltim yakni PDIP, Demokrat, PAN dan Gerindra masing-masing mengantongi nama Calon Wabup Koltim.

Menyikapi hal tersebut, Abdurrahman Saleh, 4 partai pengusung masing-masing memperjuangkan calonnya ditingkat koalisi partai.

“Permainan ini longtime, komunikasih yang baik kita sudah lakukan ke masing-masing partai pengusung. Kami masih mencalonkan kader PAN, menunggu keputusan dari pusat,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan