Jalan Kendari Beach Sampai Depan Hotel Kubra Dilarang Berjualan

  • Bagikan

Sekot Kendari menjawab pertanyaan sejumlah PKL soal lokasi berjualan sekitar Kendari Beach yang dilarang, Rabu (2/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berulang kali menyampaikan jika sepanjang jalan Kendari Beach sampai depan Hotel Kubra dilarang berjualan.

Alasannya, karena di tempat tersebut merupakan sempadan sungai. Apalagi ada bola-bola sebagai pembatas yang diperuntukkan untuk joging atau jalan sehat dan bukan untuk berjualan.

“Beberapa lokasi yang dapat dijadikan tempat berjualan yakni Kendari beach sebelah kiri, kali Kadia, dan di Talia. Itu semua permanen dan dapat digunakan siang dan malam,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar, Rabu (2/2).

Sementara, salah seorang PKL yang mempertanyakan lokasi jualan di Kendari Beach mengaku merasa didiskriminasi adanya surat dari pemerintah kota. Dimana dalamĀ  surat tersebut mengatakan, akan ada tindakan tegas jika tetap melakukan aktivitas berjualan di lokasi yang dilarang.

“Sebagai masyarakat, kami meminta solusi pada pemerintah kota (Pemkot) Kendari terkait usaha mereka, apakah akan disediakan tempat baru atau solusi lainnya. Kalau memang kami dilarang berjualan dilokasi yang dilarang,” ujar salah seorang warga. (cr1/nan)

  • Bagikan