Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Puncak HPN

  • Bagikan

Lukman Abunawas. (IST)

KENDARI, BKK – Presiden Jokowi dijadwalkan bakal kembali mendatangi di Kota Kendari pada puncak hari pers nasional (HPN) tahun       2022.

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini merupakan yang ke enam kalinya di Bumi Anoa.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan kegiatan HPN pada 9 Februari mendatang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi sekaligus membuka secara langsung bersama beberapa menteri dan para duta besar.

“Luar biasa perhatian Pak jokowi pada daerah kita (Sultra red). Karena setiap kali berkunjung di Sultra alhamdulilah keamanan dan ketentraman terkendali dengan baik,” katanya, Rabu (2/2).

Diketahui, kunjungan pertama dilakukan pada 6 November 2014, dalam rangka membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 Ikatan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama).

Di sela kunjungan singkat selama 5 jam itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari yang diresmikan Presiden Soeharto pada 10 September 1990.

Kunjungan kedua pada 2 Maret 2019 di Kota Kendari. Kunjungan ini dinilai beraroma politik, karena dilakukan di tengah masa kampanye pemilihan presiden (pilpres). Dalam kesempatan ini Jokowi meresmikan jalan santai dan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Kunjungan ketiga Jokowi terjadi pada 22 Oktober 2020, dalam rangka meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Kali keempat, pada 30 Juni 2021 Jokowi datang membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta memantau secara virtual kegiatan vaksinasi serentak di 17 kabupaten/kota di Sultra, dari kantor Gubernur.

Kunjungan kelima pada 27 Desember 2021 meresmikan pabrik smelter Pabrik Smelter PT Gunbuster Nikel Industry (GNI) yang dilaksanakan di kawasan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI)di Kabupaten Konawe, serta meresmikan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur. (cr3/nan)

  • Bagikan