Sempat Terpuruk, Kini Capaian Vaksinasi di Konkep Jadi Tertinggi Kedua di Sultra

  • Bagikan

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Sempat ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, soal capaian vaksinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) yang berada diposisi terendah bukan hanya di tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) tetapi juga di tingkat nasional.

Kini progres penyuntikan antivirus Covid-19 tersebut telah mencapai angka 91,83% dan berada diposisi kedua dari 17 kabupaten/kota di Sultra berdasarkan data per tanggal 31 Januari 2022.

“Alhamdulillah pada saat rakor kemarin sebenarnya secara manual capaian kita ada diposisi kedua, tetapi kita tidak dapat penghargaan karena yang dinilai itu sampai dengan Desember, sementara kemarin posisi kita kedua itu pada saat rapat koordinasi tanggal 26 Januari dan capaian itu cukup signifikan dari posisi terendah menjadi urutan kedua,” ujar Bupati Konkep Amrullah, kemarin.

Bupati Amrullah berterima kasih kepada seluruh pihak, atas kerja sama yang baik dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Konkep.

“Capai itu bukan karena kami (Pemkab Konkep, red)) tetapi karena kita semua. Mulai dari Pemerintah, Forkopimda, termasuk teman-teman jurnalistik atau wartawan dalam melakukan sosialisasi, sehingga terbuka kesadaran dari masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Kesuksesan vaksinasi di Pulau Kelapa tersebut, lanjut Amrullah, selain kerja sama yang baik di lintas sektor, juga tidak lepas dari beberapa perlakuan khusus dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi.

Salah satunya, kata dia, melakukan aksi jemput bola kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik dosis satu maupun dosis kedua. (ain/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version