Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS Pemprov Sultra

  • Bagikan

Hadrawati Yusuf. (FOTO: FAYSAL)

KENDARI, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan tahun ini tidak penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra Hadrawati Yusuf mengatakan, pihaknya belum menerima adanya kabar penerimaan CPNS di tahun ini.

Sebab, sambung dia, yang diusulkan pada tahun 2022 ini hanya untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), karena berdasarkan surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) hanya PPPK saja.

“Jadi tahun ini tidak ada CPNS hanya PPPK,” katanya saat di wawancarai wartawan koran ini melalui sambungan telepon, Rabu (2/2).

Dijelaskan, kendala tidak adanya penerimaan CPNS tahun ini merupakan kewenagan dari Menpan-RB, karena ucap dia, Menpan-RB yang memberikan kuota bukan dari BKD Sultra.

“Jadi bukan kita yang menentukan itu. Kita hanya menunggu dari Menpan-RB pemberitahuannya dan menyurat kekita bahwa yang di usulkan itu hanya khusus PPPK saja. Sementara CPNS tidak ada,” tambahnya.

Ia menambahkan, penerimaan CPNS akan kembali di buka pada 2023 mendatang. Sementara untuk PPPK yang diusulkan tahun ini di Menpan-RB sekitar 500.

“Tapi kita tidak tau berapa kita dikasih, karena kita hanya sebatas mengusulkan,” tandasnya. (cr3/cnan)

  • Bagikan