LA Center Fasilitasi Umrah Masyarakat Melalui Skema Pulang Baru Bayar

  • Bagikan

Ketua Umum DPP LA Center Sultra Harmin Ramba (dua dari kanan) usai melaksanakan kesepakatan program umrah untuk masyarakat dan ASN Sultra.

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center Sulawesi Tenggara (Sultra) menggagas gampang umrah bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di Bumi Anoa.

“LA Center menfasilitasi dengan sistem berangkat dulu, pulang baru bayar. Jadi diperuntukkan bagi masyarakat, baik ASN maupun non-ASN,” terang Ketua Umum DPP LA Center Sultra Harmin Ramba, Kamis (3/2).

Adapun, sekema pelunasan biaya umrah tersebut bisa dicicil selama 3-4 tahun.

Harmin menuturkan, dalam sekali umrah akan memakan biaya sekitar Rp32 juta, dengan fasilitas hotel bintang. Jalur penerbangan via Jakarta dan Makassar.

“Jadi, bagi masyarakat atau ASN yang berangkat umrah akan didampingi pihak dari LA Center. Jadi, jemaah tidak akan mungkin terlantar.

Harmin meminta, masyarakat yang umrah melalui program LA Center untuk tidak khawatir. Karena segala biaya akan ditalangi dulu pihak LA Center.

Dikatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran di sekretariat LA Center. Pemberangkatan pertama dijadwalkan sekitar awal Maret 2022.

“Sekarang kita sudah dapat izin dan kita tinggal memenuhi kuota-kuota kita. Dan pemberangkatan umrah ini bisa kita laksanakan sampai dua kali dalam sebulan. Pemberangkatan pertama kita harapkan satu kloter 375 orang,” ujar Harmin.

Harmin berharap, program ini bisa membantu membantu masyarakat yang ingin ke Tanah Suci.

“Selama inikan menjadi masalah pembiayaan. Maka LA Center membuka layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat,” tuntasnya. (cr3/man)

  • Bagikan