BKD Sultra Sedang Verifikasi Berkas Fisik CASN

  • Bagikan

Hadrawati Yusuf. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih memverifikasi berkas fisik dari calon aparatur sipil negara (CASN) lingkup pemerintah provinsi.

“Verifikasi berkas fisik ini dilakukan untuk pengusulan NIP (nomor induk pegawai),” ujar Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra Hadrawati Yusuf, Jumat (4/2).

Disebutkan, CASN 2021 yang dinyatakan lulus di lingkup Pemprov Sultra sebanyak 30 orang.

Hadrawati menuturkan, setelah verifikasi berkas rampung, pihaknya merencanakan akan membawa berkas pengusulan NIP tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hadrawati mengungkapkan, verifikasi berkas fisik CASN ini bersamaan dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Adapun, syaratnya yaitu  pas foto terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah, ijazah asli yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan, daftar riwayat hidup, surat peryataan tidak pernah di pidana.

Kemudian, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, PPPK, TNI, Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk BUMN/BUMD).

Lalu, SKCK, surat sehat jasmani dan rohani dari kesehatan, termasuk surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani dokter. (cr3/man)

  • Bagikan