Pemkab Butur Belajar Tentang Pertanian di Soppeng dan Bone

  • Bagikan

Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama Ketua TP PKK Butur, sekda dan rombongan foto bersama dengan pejabat Kabupaten Soppeng. (IST)

BURANGA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bersama Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Butur, menggelar studi tiru di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rombongan studi tiru itu dipimpin langsung Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah, tiba di Kabupaten Soppeng pada Kamis, (3/2) yang disambut langsung Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, bertempat di Kantor Bupati Soppeng.

Ridwan Zakariah mengatakan, tujuan Pemkab Butur melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng itu ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan Pemda Soppeng dalam mengelola kekayaan sumber daya alamnya.

Sebab, kata Ridwan, selain sektor pertanian, Soppeng juga berkembang degan pariwisatanya.

“Sebagai salah satu daerah yang maju dan berprestasi dibeberapa sektor, mulai dari pedesaan, seni budaya, serta kebersihan kota, Kabupaten Soppeng menjadi penting bagi Pemkab Butur untuk datang melihat langsung dan ingin belajar dari kiat-kiat Pemda Soppeng,” katanya.

Selain di Soppeng, rombongan Pemkab Butur ikut melakukan studi tiru di Kabupaten Bone, Sulsel. Di sana, rombongan tertarik melihat secara riil kondisi pertanian Kabupaten Bone tepatnya di Kecamatan Amali.

Menurut Ridwan, Kecamatan Amali merupakan salah satu pendistribusi jagung terbesar di wilayah Sulsel.

“Kecamatan Amali merupakan salah satu pendistribusi jagung terbesar di Sulsel, dan secara detil wilayah Amali lahannya tidak ada yang tidurĀ  atau terlantar, semua dimaksimalkan sebagai lahan pertanian dan perkebunan, sehingga kondisi pertanian Amali sangat tepat bagi Dinas Pertanian Butur untuk melakukan studi,” tuntasnya. (dar/nir)

 

 

  • Bagikan