Pemkot Hibahkan Geduang Serbaguna kepada Masyarakat Padaleu

  • Bagikan

Foto bersama jajaran Pemerintah Kota Kendari bersama masyarakat BTN Kendari Permai Kelurahan Padaleu Kendari, Jumat (4/2). (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menyerahkan hibah aula gedung serbaguna kepemudaan kepada masyarakat yang berada di Kompleks Perumahan BTN Kendari Permai Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu Kota Kendari, Jumat (4/2).

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar mengatakan, penyerahan bangunan aula merupakan wujud pengabdian pemerintah untuk menyediakan fasilitas kepada masyarakat untuk kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, sosial, dan lainnya.

“Artinya, warga masyarakat Kelurahan Padaleu patut bersyukur bahwa walaupun ini perumahan, kompleks, tapi ada lahan yang disiapkan untuk hal-hal baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Makmur mengaku, pembangunan aula serbaguna kepemudaan sudah dimulai sejak tahun 2017 yang kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2018.

Adapun, dana yang digunakan tahun 2017 itu sebesar Rp199 juta dan tahun 2018 dikucurkan lagi dana sebesar Rp221 juta. Sempat tersendat, namun tahun 2021 bisa dilanjutkan karena beberapa hal.

“Sehingga total anggaran yang digunakan untuk membangun aula serbaguna¬† sebanyak 600 juta lebih. Pekerjaaan ini bisa diselesaikan pada tanggal 5 Desember 2021,” jelas Makmur.

Makmur berharap, adanya aula serbaguna bisa dimanfaatkan dan di rawat sesuai peruntukannya. Sehingga nanti aula kepemudaan tersebut bisa digunakan sebagai tempat kegiatan sosial, keagamaan, dan acara pesta.

“Kami sangat berharap kepada karang taruna dan seluruh masyarakat Kecamatan Kambu Kota Kendari khusus di Kelurahan Padaleu untuk dirawat dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,”tutup Makmur.

Sementara, Ketua Karang Taruna Padeleu Muhammad Erwin mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan penyerahan tersebut terlebih, aula tersebut kini dapat digunakan oleh masyarakat setempat untuk beraktivitas.

“Kami akan manfaat gedung serba guna ini sebagaimana mestinya. Selain untuk acara, nantinya gedung tersebut juga dapat digunakan untuk tempah berolahraga,” tutup Muhammad Erwin. (cr1/man)

  • Bagikan