Program “Ayo ke Posyandu”, PT DSSP Power Kendari Dukung Revitalisasi Posyandu

  • Bagikan

Suasana foto bersama dengan perwakilan PT DSSP Power Kendari seusai pelaksanaan Posyandu yang senantiasa mematuhi Prokes Covid-19.

KENDARI, BKK- Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak terasa sudah lebih 2 tahun melanda seluruh negara di dunia khususnya Indonesia, setiap negara seolah-olah dipaksa untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Kepanikan psikologis, fisik, dan ekonomi di awal masa pandemi membuat kader Pos  Pelayanan  Terpadu (Posyandu), ibu balita, balita dan ibu hamil di Indonesia terkena dampaknya. Ini dibuktikan dengan menurunnya jumlah kunjungan balita, ibu balita dan ibu hamil ke Posyandu secara drastis.

Melihat fenomena tersebut, melalui program “Ayo ke Posyandu”, PT DSSP Power Kendari sangat mendukung revitalisasi Posyandu di lokasi dan wilayah operasional perusahaan.

Perwakilan PT DSSP Power Kendari Bangbang Setiawan mengatakan, bahwa PT DSSP Power Kendari bersama para kader Posyandu ‘Delima’ dan tenaga medis dari Puskesmas Moramo Utara (Morut) mendukung revitalisasi Posyandu yang diadakan setiap bulan, dimana kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2018.

Penyerahan paket PMT oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari, Bangbang (kanan) kepada pihak Posyandu.

Bangbang menyebutkan, kesehatan  di Posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru tetap dilakukan sebagai upaya percepatan pencegahan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, penyuluhan, dan penyebarluasan informasi kesehatan, serta surveilans kesehatan berbasis masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Selain pemberian paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan) antara lain, bubur kacang hijau, bubur ayam, bubur sayur, biskuit, telor, juga Masker Medis. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta di wajibkan senantiasa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) khususnya terkait dengan pencegahan Covid-19,” ujarnya, Kamis (27/1).

Selain Program “Posyandu”, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lainnya, dan turut serta mendukung target Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) atau SDGs Desa.

Hal ini merupakan bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari yang beralamat di Jl Poros Kendari- Moramo, Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) ini merupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 x 50 MW di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dimana saat ini PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sulawesi Tenggara (Sultra). (*)

  • Bagikan