Konkep Merdeka Sinyal Periode Kedua Amrullah-Andi Lutfi

  • Bagikan

Salah satu tower jaringan 4G bantuan Kementerian Kominfo dalam proses finishing di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konkep. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berpacu mengejar ketertinggalan. Berangkat dari titik nol, pembangunan infrastruktur daerah kini telah berhasil mencapai beberapa target pembangunan seperti Wawonii terang dengan ketersediaan jaringan listrik di Pulau Wawonii, dan akses jaringan seluler yang juga dalam proses dan dipastikan terkoneksi di 2022 ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Konkep Jamhur Umirlan mengatakan, Wawonii akan merdeka sinyal di 2022, setelah sebanyak 21 titik jaringan seluler terkoneksi secara serentak yang ditarget Maret 2022.

“Dari 43 titik yang disurvei pada tahun 2021 lalu, ada 21 titik yang dibangun jaringan Telkomsel 4G pada batch pertama ini. Insya Allah Maret tahun ini sudah bisa on air, karena saat ini dalam proses finishing konstruksi fisik dan rata-rata progresnya di atas 60 persen,” jelasnya.

Demi kelancaran pembangunan jaringan 4G tersebut, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep itu meminta semua pihak agar mendukung program penghapusan area blank spot Pulau Wawonii, terutama masyarakat se tempat yang berada di sekitar pembangunan tower bantuan Kementerian Kominfo tersebut.

“Mari kita bantu pemerintah untuk menjaga pemeliharaannya, menjaga keamanan dari infrastruktur yang ada ini. Kita berharap tidak ada gangguan yang sifatnya disengaja dari masyarakat, kecuali dari gangguan teknis,” pintanya. (ain/nir)

  • Bagikan