PT VDNI Angkat Ribuan TKL Jadi Karyawan Tetap

  • Bagikan

Karyawan PT VDNI

KENDARI, BKK – PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) resmi mengangkat ribuan tenaga kerja lokal (TKL) yang sebelumnya berstatus kontrak menjadi karyawan tetap berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT).

Hal ini diungkapkan supervisor hubungan Industrial PT VDNI, Akbar Syam. Kata dia, pengangkatan ribuan karyawan ini terbagi dibeberapa divisi.

“Karena jumlah karyawan yang diangkat ada ribuan orang, maka pembagian SK PKWTT-nya tidak dilakukan secara serentak, melainkan di alihkan ke divisi masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya, pengangkatan ribuan karyawan ini dilakukan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) guna mempercepat proses permanen karyawan agar kestabilan pekerjaan lebih terjaga.

“Selain itu juga menjaga kelancaran produksi dan operasional perusahaan,” lanjutnya.

Dalam proses pengangkatan TKL sebagai karyawan tetap, pihak perusahaan mendahulukan karyawan yang lebih dulu bekerja, sementara bagi karyawan baru akan disesuaikan.

Menurutnya, perusahaan tidak menentukan target berapa banyak karyawan yang harus dipermanenkan, sebab layak tidaknya seseorang diberikan status karyawan tetap tergantung hasil evaluasi kinerjanya.

“Kalau hasil evaluasi kinerjanya bagus, berarti karyawan tersebut layak untuk dipertahankan menjadi karyawan tetap di perusahaan ini,” tutupnya. (nan)

  • Bagikan