Dua Pekan Lagi MTQ Konkep Digelar, Kecamatan Diwajibkan Bentuk Kafilah

  • Bagikan

Suasana rapat persiapan MTQ Konkep 2022 di ruang rapat Kantor Bupati Konkep, Selasa (8/2). (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal digelar pada 22-24 Februari 2022, masing-masing kecamatan dari tujuh kecamatan di Konkep diwajibkan membetuk kafilah saat pawai pembukaan MTQ tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep Ir H Cecep Trisnajayadi MM saat memimpin rapat persiapan menekankan kepada seluruh camat agar mengambil bagian untuk meramaikan MTQ tingkat Konkep tersebut.

Baik kafilah saat pawai pembukaan, kata dia, maupun mengisi seluruh lomba yang telah ditetapkan panitia.

“Jadi pesertanya ini masing-masing kecamatan, lomba yang akan dilakukan yaitu cabang tilawah alquran, murattal alquran, hafalan alquran dari 1 jus, 5 jus, 10 jus, 20 jus, dan 30 jus, termasuk kafilah saat pawai pembukaan MTQ nanti,” paparnya

Kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan tersebut, lanjut Sekab Konkep, perlu dimeriahkan untuk menumbuhkan semangat masyarakat, terutama peserta lomba untuk mengikuti kegiatan sebagai persiapan mengikuti lomba MTQ di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nanti.

“Lomba MTQ tingkat kabupaten ini selain menumbuhkan minat baca alquran bagi masyarakat terutama generasi muda, juga sebagai persiapan untuk mengikuti lomba MTQ di tingkat provinsi nanti,” jelasnya.

Jadi, dia menekankan, agar para camat harus mengirim masing-masing pesertanya untuk mengikuti lomba yang telah disiapkan panitia, kalau tidak mengikuti akan diberikan punishment yang telah disepakati bersama. (ain/nir)

  • Bagikan