Gubernur Sultra Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Siwo PWI 2022

  • Bagikan

Menpora RI Zainudin Amali (baju hitam) menyerahkan penghargaan Siwo PWI 2022 kepada Gubernur Sultra yang diwakili Asisten II Suharno. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH menerima penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI).

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dalam acara Sinergitas Kemenpora dan PWI Memperkokoh Fondasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Sebagai Pilar Sukses 2045, Selasa (8/2), di Hotel Plaza Inn Kendari.

Penghargaan diterima Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sultra Suharno.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, apresiasi kepada PWI dan Siwo PWI yang telah memberikan penghargaan kepada sejumlah gubernur, termasuk Gubernur Sultra.

“Itu sebagai tanda perhatian dari teman-teman jurnalis yang tergabung dalam PWI dan Siwo, khususnya terhadap perkembangan olahraga nasional,” katanya kepada wartawan, usai memberikan sambutan.

Dikatakan, DBON dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2001 tidak akan jalan tanpa dukungan jurnalis.

“Aturan sudah dibuat bagus, kemudian kita sudah tetapkan siapa pelaksanaannya, tapi kalau publik tidak tahu, masyarakat tidak tahu apa yang dilakukan oleh pemerintah, tentu itu tidak bermakna apa-apa,” ujarnya.

Olehnya itu, Zainudin Amali berharap, dukungan dari PWI dan Siwo sehingga implementasi DBON bisa jalan.

“Kita harus jaga, jangan sampai seperti program-program yang lalu, bagus desainnya, bagus pembuatannya, aturan hukumnya kuat, tapi pada saat implementasi lemah dan akhirnya hilang lagi. Saya tidak ingin desain besar olahraga nasional itu, akan seperti itu,” ungkapnya. (cr3/iis)

  • Bagikan